Friday 31 July 2015

memperbesar memory advan t5c

nah, ini blog sesuai judulnya, yakni cara memperbesar ato bahasa lainnye menambah internal storage, internal storage?? yup yaitu media penyimpanan instalan aplikasi di hape ato tablet agan.
 kasusnya gini, kita punya hp/tablet yang mempunyai memori penyimpanan 4,8,16 Giga, tapi
pas install aplikasi keluar peringatan "unficient memori bla bla bla" gitu, pas kita cek di storage
internal memory/storage full,...
lo katanya memory penyimpanan internal 8 giga ato lebih, tapi pas install apk cuma segini, terus kita cek di "setting-storage-internal storage kok cuma 0,99 giga total nye, lah piye toh... kesel kan..
 untuk itu kita akalin gini, SYARAT agan harus pandai ato udah biasa install ulang hp/tablet agan
lewat Flastool.. kenapa flashtool?? ya iyalah flashtool kan kita mau install ulang, maksud dari install ulang ini bukan asal tapi disinilah peran kita mengatur storagenya HH kita, yakni kita main di MBR ato partisi instalan,. seperti gambar ini, ohya ini gambar HH ane Advan T5C os Kitkat yang udah berhasil ane ubah standar instalasi storagenya, dari 0,99giga - jadi 3giga

maaf SS nya cuma yg udah selesai, yang standarnya lupa SS hehehe :P
kalo sukses, internal storage ato ruang instalan berubah tapi phone storage kita jadi sedikit, dengan artian memori kita yang 8giga itu kita bagi 2, separoh buat instalan separoh buat penyimpanan data.

sebelum dimulai, istilah umum harus di tegakkan yakni LAKUKAN DENGAN TANGGUNG JAWAB SENDIRI KALO HH RUSAK ATO GIMANA, ane cuma sharing ilmu yang ane dapet dan sukses di HH ane,. jadi kesalahan TANGGUNG JAWAB SENDIRI pissss hehe

nah perangkat yang dibutuhkan;
- hp/tablet bermerek Advan (wajib, klo ga ada trus apanya yang di instal hayo hehehe)
- kabel USB buat colokin ke laptop ato kompi ( kalo ga ada, ya beli ato minjem ama tetangga :D )
- Flashtool (bagusnya sih versi 5.13xxx) kalo ga punya serching aja di google
- MBR partisi 1 dan 2
 MBR ini yang berfungsi sebagai hardisk layaknya di kompi, MBR1 buat OS MBR2 buat data sama kayak SS HH ane diatas, internal storage=MBR1 dan Phone Storage=MBR2
MBR ini dapet didownload DISINI < KLIK ae
itu download sesuai HH agan yah,misalnya klo T5C chipsetnya MT6582, klo yang lain ada MT6577 ato lainnya lah, yang sesuai ama merek agan yah jangan salah lho,...
kalo HH ane sih T5C Kitkat 8giga, sok ane donlod yang dibawah
dan extrak pake winrar,winzip terserah dah hahaha
nanti pas setingnye gini
ntu yang aku lingkarin merah2 liat, itulah posisi MBR yang kita download tadi, yang MBR1 tarok di posisi MBR1, ya sesuain deh pokoknya, yg penting teliti.
habis itu ya pencet download only ato format+download terserah, kan sama kyak install ulang, cuma bedanya kita ganti MBR bawaan pabrik ama yang udah di edit, biar puas install aplikasi di advan.
habis itu ya terserah agan, kan dah biasa intall ulang hp, jadi gitu doang, simpel kan hehehe, makasih semua,.

 *sekedar informasi, buat yang install ulang advan T5C, rom aslinya jellybean 4.2.2 ga respon touchscreen, jadi aku saranin pake kitkat aja, ntu banyak blog yang nyedian kitkat buat T5C.

This Is The Oldest Page

18 comments

itu untuk t5c kitkat yang build numb brp gan ap yg ini 20140807

Maaf gan baru bisa balez,. Bener gan t5c build 20140807,.
Tapi buat build number yg lain jg bisa deh,. Tu di link nya, sesuai in aja ama chipsetnya gan 👍

t5c saya mati total, help me :(

Nice info. Tlong Share link kitkat nya gan. Saya pakai model 20140822

mati kenapa gan? gagal flashing ato gimana?
kalo gagal flash, biasa itu pas flashing usb.a goyang ato ga pas ketancepnya, coba di colokin lagi, dan pas di "fund new driver" coba reinstall lagi driver usb HHnya,. mudah2an bisa di flashing ulang

cari aja rom paling bawah gan di sini
http://s4tri0.blogspot.co.id/2014/11/kumpulan-stock-rom-advan-vandroid.html
ini work di HH ane yang T5C gan :)

file scater biasanya dah disediain di dalam rar file

kalo hp advan S5E new bisa gan?

gan hasil file nya kok EBR ya bukan MBR...itu sama apa beda...soalnya pas ane edit pake file yang hasil download di web yang agan saranin tablet T5C ane cuma sampe logo doang...mohon pencerahannya gan. TQ

file scatcher nya biasa udah disedia in ama si flashtool, klo ga ketemu, tinggal googling aja, trus copas ke file Flashtool, insya allah bisa

EBR sama, cuma agan pas gak narok (change) file di defaulnya, misal EBR1 ditarok pas ama EBR1, klo kebalik, yg jadi bootlop alias stuck di logo, soalnya itu pernah kejadian ama advan S4A hehehe

ohya, tambahan,. klo udah biasa install lewat flashtool, mudah2an jalan gan. soalnya cuma ganti(replace) file firmware yg ebr nya doang, bukan yg lain,. mudah2an bisa (Y)

Salam Gan. Kalau untuk Advan T1J+ gimana caranya gan. Mohon petunjuknya gan

klo T1J+ blom pernah coba gan, itu diatas bermodalan keberanian dan optimis, bermodalkan kebiasaan instal2 firmware, jadi sekalian otak-atiknya

Gan,bisa minta bantu! aku punya advan t5c pengen tambahin memori internal nya.tapi aku ngak bisa instal nya (awam)

buat install ulang (flashing advan ato hp cina lainnya sama kok gan, cara aja di google "cara flashing ulang advan"
nah tu step nya sama semua yang beda OS (firmware nya)


EmoticonEmoticon

Contributors